Visi Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti adalah :

“Pada tahun 2025 menjadi penyelenggara pendidikan tinggi terbaik  dalam bidang pertanian berkelanjutan di Kalimantan Barat”.

Misi Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi pertanian yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dan professional, serta berjiwa wirausaha.
  2. Meningkatkan penelitian untuk pengembangan ilmu dan teknologi pertanian berkelanjutan yang bersinergi dengan pembangunan pertanian nasional.
  3. Meningkatkan pelaksanaan pengabdian dan pelayanan pada masyarakat dengan memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki secara optimal.

Tujuan Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu dan teknologi pertanian berkelanjutan, professional, berahklak mulia, dan mempunyai jiwa wirausaha.
  2. Memberikan kontribusi ilmiah dalam pengembangan pertanian berkelanjutan.

Sasaran Fakultas Pertanian:

  1. Meningkatnya relevansi, kompetensi dan daya saing lulusan Fakultas Pertanian terhadap kebutuhan dunia kerja dan tuntutan stakeholders;
  2. Meningkatnya efisiensi, efektivitas, dan produktivitas pembelajaran yang meliputi proses, isi dan penilaian pembelajaran.
  3. Meningkatkan kualifikasi akademik dan kompetensi tenaga kependidikan, serta kemampuan untuk menyelenggarakan pendidikan dalam rangka pemenuhan capaian pembelajaran.
  4. Meningkatkan prasarana pembelajaran sehingga memadai dan bermutu baik yang menunjang proses pembelajaran.
  5. Meningkatkan penelitian yang bersifat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  6. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat