Visi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti  :

“ Pada Tahun 2025 Menjadi program studi terbaik yang berstandar dan mampu berperan aktif dalam pembangunan pertanian di Kalimantan Barat melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pengembangan pertanian berkelajutan dengan penggunaan input eksternal minimum (LEISA) dan membentuk kemampuan berwirausaha “.

Misi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada bidang Agroteknologi yang berorientasi pada pertanian berkelanjutan yang berorientasi penggunaan input eksternal minimum (LEISA).
  2. Menghasilkan sarjana yang kompeten dan profesional yang mampu berempati dan memberikan   solusi   pada   masalah   pertanian,   berjiwa   pemimpin   dan wirausaha.
  3. Mendorong penelitian yang  berorientasi  pada  penerapan  dan  pengembangan teknologi tepat guna melalui publikasi ilmiah pada bidang Agroteknologi yang berorientasi pada pertanian berkelanjutan dengan penggunaan input eksternal minimum (LEISA).
  4. Menjalin kerjasama secara berkesinambungan dengan para stakeholder sebagai mitra dan pengguna alumni.
  5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan publikasi karya ilmiah pada bidang Agroteknologi yang berorientasi pada pertanian berkelanjutan dengan penggunaan input eksternal minimum (LEISA).
  6. Berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat tani untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Tujuan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti

  1. Menghasilkan penelitian  yang  dapat memberikan  kontribusi  ilmiah  dan  dapat diaplikasikan sesuai dengan isu yang berkembang di bidang Agroteknologi yang berorientasi pada pertanian berkelanjutan dengan penggunaan input eksternal minimum (LEISA).
  2. Menghasilkan tenaga  profesional  yang  mampu  merancang  dan  menerapkan teknologi pertanian yang berorientasi pada pertanian berkelanjutan dengan penggunaan input eksternal minimum (LEISA)
  3. Menghasilkan tenaga profesional yang mampu merencanakan sistem pertanian yang ramah terhadap lingkungan dengan penggunaan input eksternal minimum (LEISA).
  4. Menghasilkan tenaga  profesional  yang  mengedepankan  akhlak  mulia  dalam bertindak dan mempunyai jiwa wiraswasta.

Sasaran Program Studi Agroteknologi

  1. Meningkatnya relevansi, kompetensi dan daya saing lulusan Program Studi Agroteknologi terhadap kebutuhan dunia kerja dan tuntutan stakeholders.
  2. Meningkatnya efisiensi, efektivitas, dan produktivitas pembelajaran yang meliputi proses, isi dan penilaian pembelajaran
  3. Meningkatkan kualifikasi akademik dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan serta kemampuan untuk menyelenggarakan pendidikan dalam rangka pemenuhan capaian pembelajaran.
  4. Meningkatkan prasarana dan sarana pembelajaran sehingga memadai dan bermutu baik yang menunjang proses pembelajaran.
  5. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat dengan memanfaatkan keahlian dosen program studi agroteknologi.