Visi :

“Menjadi Program Studi Agribisnis Terbaik yang berorientasi pada pengelolaan pertanian berkelanjutan dan kemampuan berwirausaha pada tahun 2020”.

Misi :

Berpedoman pada Visi di atas, Program Studi Agribisnis mempunyai misi :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dalam bidang Agribisnis yang berorientasi pada pengelolaan pertanian berkelanjutan dan kemampuan berwirausaha.
  2. Mengembangkan aktivitas penelitian dalam bidang Agribisnis yang berorientasi pada pengelolaan pertanian berkelanjutan dan kemampuan berwirausaha.
  3. Mengembangkan aktivitas pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Agribisnis yang berorientasi pada pengelolaan pertanian berkelanjutan dan kemampuan berwirausaha.

Tujuan :

Sesuai dengan visi, misi di atas, Program Studi Agribisnis mempunyai tujuan :

  1. Mengembangkan ilmu Agribisnis yang berorientasi pada pengelolaan pertanian berkelanjutan dan kemampuan berwirausaha sesuai dengan potensi lokal dan perkembangan ilmu pengetahuan.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dan keterampilan serta kemampuan teoritis dan praktis dalam bidang Agribisnis yang berorientasi pada pengelolaan pertanian berkelanjutan dan kemampuan berwirausaha sehingga unggul dalam pasar kerja.