Dalam rangka meningkatkan peran UPB dalam pembangunan, salah satu bentuk kegiatan yang  dilakukan adalah mendifusikan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, pada tanggal 24 Januari 2014,  dosen dan mahasiswa  Fakultas Pertanian melakukan Penyuluhan Pertanian bagi masyarakat petani di Desa Andeng Kecamatan Sengah Temila Senakin Kabupaten Landak. Tema penyuluhan yang diberikan adalah; 1) Praktek dan cara pemanfaatan limbah tanaman sebagai bahan pembenah dan penyubur tanah untuk meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman, dan 2) Pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga.

Kegiatan tersebut diikuti oleh petani yang  berasal dari beberapa kelompok tani yang ada, dan juga dihadiri oleh Dekan FP, PD II FP, kepala peyuluh kecamatan, dan penyuluh lapangan. Mahasiswa yang melakukan penyuluhan terbagi dalam 2 kelompok, dan masing-masing kelompok di damping oleh 1 orang dosen (Ir. F. Tamtomo, MP dan Ir. Suryantini, MP.)

Dalam program penyuluhan ini, mahasiswa juga melaksanakan  penyuluhan pertanian di beberapa sekolah menengah di Kabupaten Landak. Sukses UPB…..

(Visited 30 times, 1 visits today)